Bye 2018


Bye 2018

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, gak kerasa ya kita udah di penghujung 2018.

Banyak hal yang terjadi di 2018 ini, dan aku pengen ceritain beberapa hal menakjubkan yang aku alamin selama 2018, cekidot~


Hamil. Alhamdulillah 2018 ini ngerasain yang namanya hamil untuk pertama kalinya, rasanya gimana? Nano-nano gaesss. Mulai dari pilih-pilih makanan di awal kehamilan, kena flu di awal kehamilan, pengennya makan bakso atau makanan jepang terus, sempat jatoh kepeleset waktu hamil 3 bulan :'), selalu dibilang hamilnya kecil waktu trimester 1-2, ngalamin telapak kaki retak karena sholat tarawih dengan kondisi perut gede dan badan berat, btw selama hamil aku naik 22kg dari berat badan sebelum hamil, susah tidur karena perut besar, dan masih banyak lainnya haha



Pelihara Kucing. Jadi kita adopsi 2 kucing yang sekarang sudah menjadi sapi hahaha, enggak deng, kucing-kucing ini datang sendiri ke rumah dengan keadaan kurus, kumal, jelek pokoknya. Yang pertama namanya lulu, muncul di rumah mama di februari 2018 dan yang kedua namanya marjan muncul juni 2018 di depan rumah dengan sekumel-kumelnya.

Lulu

Kenapa namanya marjan? Karena biasanya lulu dan marjan menjadi kalimat yang sepasang di Al-Quran yang artinya mutiara dan batu mulia marjan.
Sekarang mereka udah jadi bagian dari keluarga kecil kita, udah seperti anak dan manjanya serta gendutnya minta ampun

Marjan


Wisuda S2, akhirnya bisa menyelesaikan pendidikan S2 di bidang administrasi, dengan penuh perjuangan karena sempat mandek dan sekalinya diteruskan dengan keadaan udah hamil 8-9 bulan. Tapi Alhamdulillah bisa terlewati keadaan ibu hamil besar naik turun tangga, lari sana sini, menunggu dan mengejar dosen. Bayi di dalam juga pinter dan mengerti keadaan ibunyaah.

Melahirkan. Wow ini pengalaman sangat luar biasa, dikasih kesempatan sama Allah untuk melahirkan secara normal yang rasanya gak bisa dijelasin dengan kata-kata, nikmat luar biasa gaes melahirkan itu.

Menjadi ibu. Sudah beberapa bulan ini menghabiskan waktu untuk mengurus si bayi kecil, yang awalnya sempat kena baby blues akhirnya bisa terlewati dan sekarang sudah sedikit lebih santai daripada di awal, Alhamdulillah yaaaa.
Rasanya jadi ibu? Rasanya campur-campur, dari yang awalnya gak bisa apa-apa sekarang sudah cekatan untuk mengurus anak, mungkin itu memang insting seorang ibu yah? Meskipun jujur jadi ibu itu pasti melelahkan, tapi lelahnya hilang dengan sendirinya ketika liat anak ketawa dan tumbuh sehat..

Ibrahim dan sisternya


Apalagi yah? Oiya, tidak terasa juga sudah satu tahun diriku menjalani biduk rumah tangga, cielah bahasaku biduk rumah tangga hahaha. Alhamdulillah bisa bersama suami dalam suka dan duka, semoga Allah selalu menyatukan kami dalam kebaikan.

Sekian dulu ya, terima kasih untuk yang sudah membaca sampai selesai, dan sampai jumpa di tahun 2019.
Semoga kita selalu dalam lindungan Allah.


Komentar

Postingan Populer

@admilidyasari instagram