Imunisasi di dokter vs puskemas


Imunisasi di dokter vs puskesmas

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, akhirnyaaa ada juga ya moodnya buat nulis lagi di blog setelah sekian lama blog ini berdebu dan kusam haha.

Entahlah, sekarang kalau mau nulis di blog mesti mikir ini itu, beda waktu dulu masih belia ngeblog ya ngeblog aja. Ga pusing mikirin endesbra endesbrenya. Mungkin itu juga kali ya yang berpengaruh ke mood waktu mau nulis blog.

Hmm baik.. kembali ke judul ya, sebenarnya cuma pengen berbagi pengalaman imunisasi anak di salah satu dokter dan puskemas di Kota Banjarmasin. Alhamdulillah sekarang anak aku udah hampir 4 bulan umurnya nihh.

Nah, dari awal lahir sampai imunisasi DPT2 anak aku imunisasi di dokter tempat aku melahirkan, karena sekalian pengen konsultasi tentang tumbuh kembang anak.
Baru deh yang terakhir kemarin nyoba di puskemas karena lumayan lah gratis hihi *emak-emak mode on

Sesuai pengalaman aku, ini perbandingannya ya:

Dokter
+ Bisa konsultasi tentang tumbuh kembang anak
+ BB, panjang dan ukuran kepala anak diukur
+ Pelayanan ramah

- uang yang harus dikeluarkan lumayan mahal
- biaya obat beda lagi
- antrian banyak

Puskemas
+ Imunisasi wajib gratis
+ Obat gratis

- pelayanan kurang ramah
- cuma BB anak yang diukur

Ya agak kaget aja sih kemarin waktu ke puskesmas kok gitu banget pelayanannya, bingung lah diriku gimana ceritanya itu puskemas bisa dapat akreditasi yang bagus padahal dari segi pelayanan masih tidak ramah kepada pasien.
Meskipun gratis, masa sih harus segitunya ngasih pelayanan ke masyarakat. Sedih akutuu huhu

Tapi, kembali lagi itu menurut pengalaman aku ya.. karena kadang beda-beda juga ya pelayanan di tempat lain.
Kedepannya tetap imunisasi wajib di puskemas, tapi mungkin mau pindah puskemas aja karena akutuh gak tahan diketusin, ya meskipun puskemasnya dekat dari rumah :')

Sekian dulu ya pemanasan nulis blog laginya hihi, Mungkin teman-teman ada yang mau menambahkan dan cerita pengalaman imunisasi anaknya juga? Yuk cerita di kolom komentar yaa

Komentar

Postingan Populer

@admilidyasari instagram