Drama Ibu Baru

drama ibu baru



rasanya jadi ibu? luar biasa gaes. Alhamdulillah Allah kasih kesempatan ke aku untuk merasakan nikmatnya jadi ibu.
Loh jadi rasanya nikmat yah? hmm.. gimana yah hahaha, rasanya luar biasa jadi harus dinikmatin biar jadi nikmat (ngomong apa sih eike wkwk)

Sudah 4 bulanan merasakan jadi ibu, dimulai dari drama bayi yang selalu menangis di malam hari dan kita berdua kekurangan waktu tidur sampai kayak zombie.
kemudian dilanjut drama cenat-cenut waktu mengASIhi si bayi sampai berdarah-darah.
dan drama si ibuk yang suka ikut nangis-nangis gak jelas kalau anaknya nangis :')
mungkin waktu itu akunya kena baby blues.
Ditambah drama rumah berantakan, mesti cuci baju anak dan pompa serta botol dot bayi kalaunya rutin memerah ASI.
dan masih banyak drama lainnya di awal jadi ibu,
mungkin kaget kali ya? karena sebelumnya tidak mempersiapkan fase setelah kehamilan atau ada yang bilang trimester 4, kemarin cuma mempersiapkan pakaian bayi dan segalanya tapi lupa mempersiapkan diri sendiri :(

jadi untuk teman-teman yang sedang hamil anak pertama, banyak-banyak belajar ya sebelum melahirkan. biar gak kaget kaya aku, karena aku baru bisa ngerasa agak nyaman setelah 2 bulan melahirkan.

belajar cara mengurus newborn, belajar cara menyusui yang baik, belajar cara mompa asi dan lain segalanya yang tentunya bakal lebih membantu kita agar tidak stress atau kelelahan dalam mengurus bayi. belajarnya bisa lewat internet, buku dan sosial media. Sekarang udah banyak banget tuh contohnya di instagram, akun-akun yang membahas tentang kehamilan dan mengurus bayi, sedikit banyaknya kita bisa belajar dari sana.

Alhamdulillah di bulan ke-4 ini sudah berkurang drama-dramanya, biidznillah sudah bisa lebih mengerti si bayi dan bahagianya ngalahin lelahnya mengurus bayi.
senang rasanya kalau sudah lihat anak tumbuh sehat dan bahagia.
lihat anak ketawa aja senangnya minta ampun si mamak ini.
Terima kasih untuk pak suami yang juga ikut berjuang merawat buah hati kita, semoga Allah selalu mudahkan kita dalam menjaga amanah-Nya ini.

semoga teman-teman yang sedang hamil dimudahkan melahirkannya, teman-teman yang sedang mengurus bayi selalu semangat dan yang sedang menanti kehamilan semoga Allah segera menitipkan buah hati untuk kalian. *peluk*

Komentar

Postingan Populer

@admilidyasari instagram