Lembaran Baru

Dari postingan terakhir di blog lama aku (Galuh Banjar by A.L.S admilidyasari.blogspot.com) 15 April 2017

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatu

Halo semuanya, akhirnya aku nyoba nulis lagi nih di blog, kayaknya udah 3 bulanan ya blognya gak keisi? Alhamdulillah ya sekarang ada kesempatan buat berbagi cerita dan mengisi lembaran baru ke teman-teman yang sudah meluangkan waktunya untuk membaca blog ini.

Gak kerasa udah 4bulanan terakhir ini aku memulai suatu perubahan, perubahan yang membuat banyak orang terkejut, bertanya-tanya dan mengucilkan.
Tapi juga membuat banyak orang mendoakan dan turut berbahagia.

Yang dulu awalnya hanya berubah sebatas penampilan, sebatas diri yang menggunakan gamis dan kerudung yang panjang tanpa ilmu yang mengiringinya.

Mungkin beberapa dari kalian tahu dari tahun lalu aku udah kemana-mana pakai gamis dan kerudung yang panjang, pakaian yang sebenarnya dari 2014 sudah dikenal namun masih lepas pasang karena berbagai alasan.
Mulai dari penampilan yang terkesan tua, banyak cibiran, merasa panas, merasa tidak cocok dan banyak hal lainnya yang bikin gak istiqomah untuk mengenakannya.
Alhamdulillah di Ramadhan 2016 sudah istiqomah mengenakan pakaian syari meksipun kadang masih males pakai dalaman kerudung atau kaos kaki.

Dan perubahan itu dimulai di hari lahirku yang ke 21tahun, ketika seorang teman menyebut nama seseorang yang akhirnya bisa menjadi jembatanku untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Entah itu teguran atau hadiah dari Allah Subhanahuwattala.
sejak Hari itu aku mulai sering ke masjid, sering ikut kajian agama dan tidak pernah lupa pakai kaos kaki lagi hehe.

Ya aku akui awalnya niat beribadah sangat-sangat tidak lurus lillahitaala, tapi waktu berjalan berangsur-angsur aku menikmati segala proses ini, proses yang membawa diri jauh lebih baik dari sebelumnya.

yang awalnya bingung cara makan pakai cadar sampai udah lumayan bisa sih makan pakai cadar hehe, yang awalnya sudah jalan pakai kaos kaki saat basah sekarang juga udah biasa.
Yang dulu selfie cekrek foto sana sini, sekarang udah mulai malu selfie, yang dulu biasa temenan sama cowo sekarang udah gak lagi.
Yang dulu seneng banget jalan ke mall, sekaramg udah mulai risih dan bakalan merasa lalai banget kalau udah ngelakuin hal yang gak ada manfaatnya.

Oiya ya aku lupa bilang sama kalian kalau aku sekarang belajar pakai cadar kalau jalan terutama kalau ke mall aku pasti pakai. Teman-teman bantu doain aku istiqomah yaa hehe 🙏

Alhamdulillah di antara orang-orang yang mengejek masih sangat bayak orang-orang yang support dan mendoakan bahkan bisa menginspirasi orang lain untuk berubah menjadi lebih baik juga.
Alhamdulillah ketika jumlah teman berkurang saat berhijrah maka Allah Subhanahu wa Ta'ala menggantikannya dengan saudara dan keluarga yang baru.

Buat teman-teman yang ada niatan untuk hijrah yuk segerakan hijrahnya tanpa kata nanti, mulai dari niat, biasakan diri Insya Allah dengan sendirinya kita akan terbiasa untuk melakukan hal-hal yang dulu kita tinggalkan dan tentunya berubah menjadi Hamba Allah yang jauh lebih baik dari sebelumnya.
Dan buat teman-teman yang sudah lama berhijrah dan ilmunya lebih banyak daripada kami yang baru hijrah bolehkah berbagi ilmunya dan merangkul kami untuk sama-sama menjadi lebih baik dan kelak menjadi tetangga di surganya Allah?

Semoga kita semua selalu dimudahkan untuk beribadah kepada Allah Subhanahu Wa Taala dan diberkahi selalu dalam setiap langkahnya.
Terima Kasih teman-teman yang sudah meluangkan waktunya membaca sampai habis yaa, semoga ceritanya gak ngebosenin ya hihi



Komentar

@admilidyasari instagram